GARANSI

Garansi Penggantian seumur hidup, adalah investasi tepat untuk piranti makanan Anda. Produk-produk Tupperware dilindungi oleh Tupperware Life Time Guarantee, terhadap kerusakan seperti retak, mengelupas atau sumbing karena penggunaan normal. Di bawah ini adalah pengecualian dari kerusakan yang mendapat jaminan penggantian.


Melengkung
Produk terkena panas
yang kuat untuk jangka waktu
lama sehingga memuai atau
melengkung.





Makanan tertentu
meninggalkan bekas atau
noda pada produk namun tidak
mempengaruhi fungsinya





Pecah Karena Pukulan
Produk terkena pukulan
benda keras






Bekas Gigitan
Produk rusak karena gigitan







Meleleh
Produk terkena api atau benda
yang sangat panas seperti
wajan penggorengan.




Tersayat
Produk tersayat pisau atau
benda tajam lainnya tapi tidak
mempengaruhi fungsinya





Tergores
Produk dapat tergores dalam
penggunaan normal tapi tidak
mempengaruhi fungsinya.









Prosedur Garansi Seumur Hidup

  • Konsumen / Sales Force (SF) harus membawa produk yang akan di klaim ke kantor distributor, dengan catatan produk harus lengkap / utuh.
  • Staff Distributor akan meneliti apakah barang yang diklaim masuk dalam ketentuan Garansi Seumur Hidup.
    • Jika Iya, ditentukan apakah barang tersebut masuk kategori Penggantian Defektif Regular (produk di katalog Tupperware saat ini) atau Non Regular (tidak ada di catalog/ barang regular yang stok nya kosong)
    • Jika Tidak, Staff Distributor akan memberikan penjelasan kepada Konsumen / Sales Force
  • Proses Penggantian Defektif Regular :
    • Ganti dengan stock spare part yang tersedia di Distributor.
    • Yang diganti hanya part yang rusak, dengan barang yang sama.
    • Warna barang sesuai ketersediaan Distributor.
    • Barang kemudian diserahkan langsung kepada Konsumen / Sales Force.
    • Bila stok Distributor tidak tersedia:
      • Distributor akan memproses untuk pengajuan penggantian ke Kantor Pusat
      • Konsumen/Sales Force akan mendapat tanda bukti klaim garansi
      • Segera setelah penggantian siap, barang diserahkan ke Konsumen/Sales Force
      • Dianjurkan Konsumen/Sales Force sering mengecek perkembangannya ke Distributor
  • Proses Penggantian Defektif Non Reguler
    • Staff Distributor akan mengecek harga retail barang yang di klaim (per part) lalu dijumlahkan.
    • Konsumen / Sales Force dipersilahkan untuk memilih barang pengganti dari catalog regular yang berlaku ATAU barang lain di stock Distributor (sesuai persetujuan konsumen/ Sales Force)
    • Jika harga barang pengganti > barang yang di klaim ? Konsumen / Sales Force membayar selisihnya.
    • Jika harga barang pengganti < barang yang di klaim ? tidak ada kompensasi.
  • Jika ada kelebihan pembayaran untuk sales force akan mendapatkan potongan sebesar 30%.